5 Trik yang Harus Dicoba Untuk Menghilangkan Ketombe


Ketombe dapat disebabkan oleh banyak hal: kulit kepala kering, kondisi kulit yang disebut dermatitis seboroik, eksim, psoriasis, atau lebih sering terjadi pertumbuhan berlebihan jamur mirip ragi yang disebut malassezia.

Jika Anda sudah mencoba semua shampoo anti ketombe di pasar tanpa keberuntungan, mengapa tidak beralih ke peretasan ini yang menggunakan bahan-bahan yang mungkin Anda miliki di rumah?
1. Campurkan obat kumur dengan air

Sifat anti-jamur dari obat kumur mencegah, menurut Reader's Digest, "ragi penyebab ketombe berkembang" dan sedikit mengurangi iritasi kulit kepala. Blogger cantik Farah Dhukai merekomendasikan mencampur air dan obat kumur dalam botol semprot dan menyemprotkannya ke kulit kepala setelah sampo dan kondisioner!

2. Pijatkan cuka sari apel yang diencerkan (ACV) ke kulit kepala Anda

Karena cuka sari apel adalah ahli dalam membunuh jamur yang menyebabkan ketombe dan memberikan bantuan instan dari rasa gatal, situs web kesehatan alami Dr. Ax menyarankan untuk mencampur ACV dengan air dalam jumlah yang sama, memijatnya ke kulit kepala Anda, membiarkannya selama lima hingga tujuh menit, dan membilasnya. Gunakan itu setiap hari selama tujuh hingga 10 hari sampai Anda melihat peningkatan! Kegunaan cuka apel bisa untuk perawatan yang lain lho, kunjungi situs kami di www.intiptrik.com untuk melihat kiat-kiat lainnya.

3. Campurkan minyak pohon teh dengan sampo Anda

Beberapa tetes minyak pohon teh lima persen dalam sampo Anda akan secara drastis meningkatkan situasi kerak di kunci Anda,
4. Cobalah gel lidah buaya yang menenangkan

Jika ketombe Anda adalah hasil dari memiliki dermatitis seboroik, Anda selalu dapat mencoba lidah buaya karena memiliki banyak manfaat seperti menghilangkan ketombe,  menenangkan yang menyembuhkan kulit yang teriritasi. Dan beruntung bagi Anda, gel lidah buaya tersedia di sebagian besar supermarket saat ini — atau jika Anda ingin 100 persen yakin masih segar, Anda dapat membeli tanaman itu.
. Buat "masker rambut" aspirin

Aspirin mengandung asam salisilat yang dapat mengeksfoliasi sel-sel kulit mati di kulit kepala Anda. Untuk mendapatkan manfaat penuh, remukkan dan giling dua tablet menjadi bubuk halus dan campurkan ke dalam sampo Anda. Biarkan "masker rambut" selama satu atau dua menit, bilas dengan baik, dan bersihkan dengan sampo aspirin lain kali ini. L

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Pertanyaan Penting yang Harus Ditanyakan Saat Menyewa Desainer Web

ALAT BERAT BANGUNAN

BAGAIMANA CARA MEMPERTAHANKAN MAINAN ANAK PLAYGROUND