8 Cara Menggunakan Cendana Merah untuk Kulit Bersinar, Bebas Jerawat & Cantik


Kulit Anda melewati masa yang sulit menghadapi kotoran dan polusi setiap hari. Tidak peduli seberapa menguntungkan beberapa produk kecantikan mungkin terdengar, bahan alami dan paket buatan masih menjadi solusi terbaik. Bahan-bahan seperti saffron, lemon, susu, dan cendana dikenal sangat bagus untuk kulit Anda. Meskipun cendana (chandan) populer sebagai obat kecantikan, sangat sedikit orang yang tahu tentang cendana merah. Rakta Chandana atau cendana merah adalah salah satu bahan terbaik untuk memutihkan wajah dan kulit Anda.

Pohon cendana merah dapat ditemukan kebanyakan di pegunungan Ghats Selatan bagian selatan India Selatan. Pohon itu berharga untuk warna merah yang kaya dari kayunya. Sama seperti chandan biasa, cendana merah juga dijual dalam bentuk bubuk tetapi sedikit lebih kasar. Ini terutama digunakan untuk perawatan kulit dan tujuan kecantikan. Ini sangat efektif dalam mengurangi noda dan mengobati jerawat. Ini juga membantu menghilangkan sun tan dan kusam karena sifat pendinginannya. Berikut ini delapan penggunaan cendana merah sebagai cara memutihkan wajah dan kulit indah nan bercahaya.

1. Tambahkan beberapa tetes minyak kelapa ke bubuk cendana merah dan buat pasta dengan itu. Ini bisa diterapkan di area kering untuk melembabkannya. Cuci bersih setelah 10-15 menit. Serbuk cendana merah dikenal untuk memberikan makanan kepada sel-sel kulit.

2. Campurkan serbuk cendana merah dengan jus lemon untuk menyiapkan masker untuk kulit berminyak. Oleskan pasta ini ke seluruh wajah Anda dan biarkan mengering. Setelah itu, cucilah dengan air hangat. Ini membantu dalam mengatur sekresi sebum dan membuat pori-pori kencang.

3. Jerawat dan jerawat terjadi menjadi masalah kulit yang umum dihadapi oleh kebanyakan orang. Paket air mawar dan cendana merah membantu mengurangi jerawat dan bekas jerawat serta iritasi yang disebabkan oleh jerawat karena sifat pendinginannya. Anda bahkan dapat menambahkan satu sendok teh madu dan sejumput kunyit ke dalam kantung untuk hasil yang lebih baik.

4. Satu pak yang dibuat dengan 1 sendok makan cendana merah dan 2 sendok makan pepaya matang tumbuk dapat membantu dalam pengelupasan kulit (pengangkatan kulit mati). Paket wajah ini membantu Anda melepaskan kulit mati dan membuat kulit Anda terasa segar dan segar kembali.

5. Gunakan bubuk cendana merah bersama dengan dadih dan susu untuk meningkatkan warna kulit yang tidak merata. Campur 1 sendok makan bubuk cendana merah, setengah sendok makan kunyit, 2 sendok makan susu dan masing-masing untuk membuat paket wajah. Terapkan ini semua dan biarkan kering. Kemudian cucilah dengan air hangat dan nikmati kulit bercahaya.

6. Ini membantu dalam menghilangkan bintik-bintik gelap dan mengurangi pigmentasi. Siapkan paket sederhana dengan 2 sendok makan cendana merah dan 2 sendok makan susu dan oleskan setiap hari.

7. Satu bungkus dengan jus mentimun atau dadih dengan serbuk cendana merah membantu menghilangkan sinar matahari. Campur 2 sendok makan jus dadih atau mentimun dengan jumlah bubuk cendana merah yang sama dan oleskan pada area yang terkena. Biarkan kering lalu bersihkan. Anda akan melihat hasil instan. Mentimun juga memiliki banyak manfaat, kunjungi situs kami di www.intiptrik.com untuk melihat kegunaan dan manfaat dari mentimun untuk mengecilkan perut buncit.
  
8. Siapkan masker dengan 2 sendok teh minyak almond, 4 sendok teh minyak kelapa dan 4 sendok teh serbuk cendana merah. Gunakan ini secara teratur untuk kulit yang lembut dan bercahaya.

Cendana merah memiliki banyak kegunaan dalam rutinitas perawatan kulit Anda, berikan tempat tersendiri di lemari kecantikan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Pertanyaan Penting yang Harus Ditanyakan Saat Menyewa Desainer Web

ALAT BERAT BANGUNAN

24 Manfaat Tanaman Binahong