12 Pertanyaan dan Jawaban Umum Tentang Tikus di Rumah


Tikus bisa masuk ke rumah dan menjadi masalah nyata, membangun sarang, mencemari makanan, menyebabkan kerusakan, dan menyebarkan penyakit. Tetapi untuk menyingkirkannya, Anda perlu memahami apa yang mereka lakukan dan apa yang mereka sukai. Menjebak dan mengeluarkan tikus biasanya adalah metode DIY terbaik untuk mengendalikan masalah mouse. Meracuni tikus menempatkan anak-anak dan hewan peliharaan dalam bahaya. Di ujung lain dari spektrum, gagal untuk menyingkirkan tikus di rumah (atas nama yang manusiawi) dapat menyebabkan populasi besar di dalam rumah.
Meskipun tanda yang paling jelas adalah benar-benar melihat tikus hidup atau mati di rumah Anda, ada banyak tanda lain yang dapat memberi tahu Anda bahwa infestasi tikus mungkin terjadi. Ini termasuk:

Menggigit lubang di makanan yang disimpan, kertas bertumpuk, isolasi, dll.
Sisa makanan atau bungkusan yang ditinggalkan, terutama di tempat-tempat di luar jalan, seperti di dalam sepatu atau sepatu bot atau di sudut-sudut lemari dan lemari
Kotoran atau rambut kecil
Landas pacu, jalur sempit tempat debu dan kotoran disapu bersih, tanda minyak dapat terlihat, atau jalur urin dapat dilihat di bawah cahaya hitam
Sarang atau tempat penumpukan bertumpuk
Suara skittering atau garukan yang berasal dari dinding, langit-langit, lantai berlubang
Tikus jauh lebih kecil dari tikus. Tikus dewasa memiliki panjang sekitar 7 1/2 inci, termasuk ekornya. Tikus yang paling umum di Indonesia adalah tikus atap. Panjangnya sekitar 14 sampai 16 inci, dengan panjang ekor bervariasi berdasarkan spesies.

Tikus paling suka makan biji-bijian sereal dan tanaman, tetapi mereka akan memakan hampir semua hal. Mereka sangat tertarik pada makanan yang dikeringkan (dan dikantongi), termasuk makanan hewan peliharaan.

Seekor tikus rumah jarang akan hidup lebih dari setahun di alam liar, tetapi di lingkungan yang terlindungi dengan makanan dan air (seperti rumah!), Itu bisa bertahan hingga tiga tahun.

Mengapa Saya Terus Menemukan Kertas Robek dan Hal-Hal Beras Hitam?
Sangat mungkin Anda telah menemukan sarang tikus. Seekor tikus akan membangun sarangnya dari hampir semua bahan lembut atau kertas sobekan halus. Dan "beras" hitam kecil kemungkinan besar adalah kotoran tikus.

Perangkap harus ditempatkan di tempat tikus berada untuk cara mengusir tikus. Jika Anda telah menemukan tanda-tanda tikus — kertas atau kain robek, kotoran, noda urin, benda yang digerogoti , tempatkan perangkap di area tersebut. Perangkap tersedia dari toko rumah dan kebun atau bahkan beberapa toko kelontong. Banyak yang dapat digunakan kembali, sementara yang lain dimaksudkan untuk menyembunyikan mouse yang terperangkap dari tampilan dan hanya digunakan sekali.

Tikus sangat ingin tahu dan akan menyelidiki hal-hal baru. Jadi, jika tikus tidak tertangkap dalam hari-hari pertama penempatan perangkap, perangkap mungkin berada di tempat yang salah dan harus dipindahkan. Tempatkan perangkap di mana ada tanda-tanda tikus terlihat, atau di mana makanan atau air tersedia.

Bertentangan dengan kepercayaan populer, keju bukanlah umpan terbaik untuk digunakan dalam perangkap. Selai kacang bisa sangat menarik bagi tikus sebagai perangkap yang ampuh sebagai cara mengusir tikus, tetapi perlu diganti jika terlalu kering atau keras. Pilihan lain yang baik adalah bacon, kacang, makanan kering, dan permen lengket. Umpan harus terpasang dengan aman ke pemicu perangkap sehingga hewan pengerat tidak dapat langsung mencabutnya dan pergi. Seringkali, sedikit selai kacang yang bekerja di celah-celah atau cawan perangkap adalah umpan yang paling efektif. Tikus tertarik pada baunya dan harus bekerja untuk mengeluarkan makanan dari umpan, memulai perangkap.

Tikus adalah makhluk nokturnal, jadi mereka paling aktif di antara senja dan fajar. Mereka biasanya tidak menyukai cahaya terang, tetapi seekor tikus kadang-kadang terlihat di siang hari, terutama jika sarangnya telah terganggu atau sedang mencari makanan. Melihat tikus pada siang hari juga dapat mengindikasikan infestasi besar di rumah.

Dalam satu tahun, satu tikus betina dapat berkembang biak hingga 10 liter dari lima hingga enam muda. Ke-60 anak ini dapat mulai bereproduksi sendiri hanya dalam waktu enam minggu. Jadi dalam beberapa bulan, Anda bisa memiliki populasi tikus yang sangat besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Pertanyaan Penting yang Harus Ditanyakan Saat Menyewa Desainer Web

ALAT BERAT BANGUNAN

BAGAIMANA CARA MEMPERTAHANKAN MAINAN ANAK PLAYGROUND